Senin, 21 November 2011

My Girlfriend is Gumiho .,*tentang lee seung gi

    


    * Title: 내 여자친구는 구미호 / Nae Yeojachinguneun Gumiho
    * Also known as: My Girlfriend is a Gumiho
    * Genre: Romance, comedy, fantasy
    * Episodes: 16
    * Broadcast network: SBS
    * Broadcast period: 2010-Aug-11 to 2010-Sep-30
    * Air time: Wednesday & Thursday 21:55

  • Lee Seung Ki as Cha Dae Woong
  • Shin Min Ah as Gumiho
  • No Min Woo as Park Dong Joo
  • Park Soo Jin as Eun Hye In

Sebenernya udah lama aku mau ngereview korama yang satu ini tapi baru sekarang bisa aku review karena ternyata ngereview film itu juga butuh mood. Hehe... Jadi keduluan deh ma yang lain, hehe....

Sebagai penggemar Lee Seunggi tentu aja aku ga sabar untuk segera nonton nih drama, makanya aku nontonnya dari hasil downlotan sebelum aku beli dvdnya dan ternyata ga nyesel kok, karena menurutku kemampuan akting Lee seung gi di korama ini meningkat bila dibanding ma korama dia sebelumnya Shining Inheritance. Nah, ini dia ceritanya :

Cha Dae Woong adalah seorang cucu dari kakek yang kaya raya, mungkin karena dari kecil udah terbiasa hidup sebagai orang kaya, ia jadi dengan cueknya menghambur-hamburkan uang kakeknya. Tapi jangan ngebayangin karakternya sombong yang hobby belanja barang-barang bermerek. Cha Dae Woong lebih sering menghabiskan uangnya untuk mentraktir teman-temannya makan atau mengajak teman-temannya ke salon milik bibinya tanpa membayar.

Cita-cita Dae Woong adalah ingin menjadi seorang aktor action terkenal, maka dari itu ia masuk sekolah action tanpa sepengetahuan Kakeknya dan sering membolos kuliah. Malah uang yang seharusnya untuk membayar kuliah ia pakai untuk beli motor dan biaya sekolah action. Ketika Kakeknya Dae Woong tahu mengenai hal itu, tentu saja ia marah dan hendak menghukum Dae Woong, namun Dae woong berhasil lepas dari pengawasan sang Kakek dengan diam-diam menumpang truk barang yang membawanya entah kemana.

Dengan menumpang truk tersebut, sampailah ia di sebuah kuil. Dan di kuil inilah Dae Woong mengalami hal aneh. Ia menerima sebuah telepon aneh ketika ia sedang mencoba menghubungi bibinya dengan handphone yang ia pinjam dari pemilik kuil. Padahal saat itu handphone tersebut telah mati karena kehabisan baterei, tapi anehnya ia bisa mendengar suara seorang gadis dari handphone tersebut dan suara itu menyuruhnya untuk menggambarkan 9 ekor pada gambar rubah yang tergantung di dalam kuil. Karena saat itu Dae Woong ketakutan setengah mati maka ia menuruti perintah suara itu. Dan sejak saat itulah kehidupan Dae Woong mulai berubah.

Ternyata karena Dae Woong menggambar 9 ekor pada rubah di lukisan tersebut menyebabkan sang rubah berekor 9 itu yang biasa disebut dengan gumiho dapat keluar dari lukisan dan menjelma menjadi seorang gadis. Namun walau penampilan luarnya seorang gadis cantik, ia tetaplah seorang gumiho yang mempunyai ekor 9 dan ekor itu akan muncul jika terdapat sinar bulan.

Gumiho itu mempunyai sesuatu di dalam dirinya yang disebut "bead". Aku ga tau apa artinya itu yang jelas "bead" itu adalah sesuatu yang teramat penting bagi gumiho yang merupakan sumber kekuatan gumiho, jadi dengan"bead" itu ia tidak akan merasakan sakit sedikitpun walau terluka parah sekalipun. Nah, bead milik gumiho itu ia berikan pada Dae Woong saat Dae Woong hampir mati karena jatuh dari tebing. Mungkin karena Gumiho tersebut merasa berterimakasih pada Dae Woong yang telah membebaskannya makanya ia memasukkan bead itu ke dalam tubuh Dae Woong. Tapi ia juga tidak mau jauh-jauh dari bead tersebut. Ia ingin kalau keadaan Dae Woong sudah benar-benar pulih ia mau mengambil kembali bead tersebut. Makanya ia terus menerus mengikuti Dae Woong.

Dae Woong yang diikuti oleh Gumiho itu tentu saja merasa risih, apalagi Dae Woong menganggap bahwa gadis itu gila karena mengatakan bahwa dirinya adalah Gumiho. Namun setelah si Gumiho membuktikannya dengan memperlihatkan 9 ekor nya pada malam hari barulah Dae Woong percaya dan tentu saja ketakutan setengah mati karena menurut legenda Gumiho itu suka makan manusia. Makanya Dae Woong mau saja tinggal dengan Gumiho tersebut dan menuruti semua perintah Gumiho.

Nah mulai disinilah lucunya. Karena saat itu Dae Woong masih dalam rangka kabur dari rumah, jadi ia menginap bersama gumiho di sekolah action milik ayah temannya. Apalagi saat itu ia tidak punya uang sama sekali karena kartu kreditnya di blokir oleh sang kakek, akhirnya ia harus meminjam uang kesana kemari untuk memenuhi kebutuhan gumiho yang tiap hari maunya makan daging sapi melulu, padahal daging itu ga murah harganya.

Serunya lagi, karena Gumiho itu terkurung di lukisan selama 500 tahun jadi tentu saja ia merasa asing dengan dunianya yang sekarang yang semuanya udah serba modern. Banyak benda-benda yang asing baginya dan Dae Woong lah yang harus memberitahunya satu per satu, terkadang Dae woong juga menipu Gumiho dengan benda-benda tersebut.

Oiya, ada satu yang aku lupa kasih tau. Ada karakter yang namanya Park Dong Joo. Ia adalah setengah manusia yang usianya sudah ratusan tahun. Tapi jangan ngebayangin seorang kakek tua ya, Park Dong Joo ini cuakeeeep banget. Hehe... Sebenernya tugasnya adalah menangakap atau membunuh manusia jadi-jadian kaya gumiho. Tapi ia berubah pikiran begitu melihat wajah Gumiho yang mirip banget ma mantan pacarnya. Makanya ia malah membantu Gumiho tersebut menjadi manusia.

Karena sudah tinggal cukup lama di dunia manusia dan tinggal bersama Dae Woong, Gumiho pun berniat menjadi manusia seutuhnya. Saat itu ia sudah mulai menyukai Dae Woong. Ia ingin tinggal selamanya bersama Dae Woong. Gumiho di beritahu oleh Dong Joo cara menjadi manusia yaitu dengan cara meminum darah Dong Joo yang setengah manusia itu dan menitipkan bead nya ke Dae woong selama 100 hari. Jadi bead itu akan menyerap energi manusia dari Dae Woong dan setelah 100 hari dikembalikan pada gumiho. Dan selama 100 hari tersebut ekor gumiho akan hilang satu per satu pada hari ke 11, 22, 33 dan seterusnya.

Namun ternyata ada yang belum Park Dong Joo kasih tau ke Gumiho yaitu pada hari ke 100 ketika Dae Woong mengembalikan bead itu, Dae Woong akan mati. Atau sebaliknya, jika pada hari ke seratus Gumiho tidak menerima kembali bead nya maka gumiho lah yang akan mati.

Terus gimana endingnya? Nonton aja ya... seru banget kok. Mungkin karena ceritanya ga biasa jadi kita sama sekali ga bisa nebak endingnya bakal gimana, seru...

Satu lagi nilai plus dari korama ini. Manurutku mereka pinter memilih pemain sebagai penarik perhatian. Selain Lee Seung Gi dan Shin Min Ah, ada Hyomin (T-Ara) juga disini. Karakternya kurang menonjol sih, tapi bagi penggemar T-Ara pasti juga ga mau kelewatan nontonnya. Emang sekarang lagi musim korama yang mengambil para idol dari boyband atau girlband sebagai salah satu pemainnya, tapi mereka juga ga mau ambil resiko dengan menjadikan idol tersebut sebagai tokoh utama, biasanya lebih sering di tempatkan ke peran pendukung. Contohnya aja TOP (Big Bang) di IRIS, Seulong (2AM) di Personal Taste, Taecyeon (2PM) di Cinderella's Sister, dan para idol di You're Beautiful seperti YongHwa (CN BLUE), Hongki (FT Island), Uee (After School). Dan juga jangan lupa BBF yang ada Kim Hyun Joong (SS501) dan Kim Joon (T-Max).

Ga cuma itu, Ada juga Uee (After School), Park Shin Hye dan Lee Hongki sebagai cameo di My girlfriend is Gumiho ini. Park Shin Hye disini jadi junior nya Dae Woong yang bernama Go Min Yoo, Hongki disini namanya Jeremy. Masih inget nama karakter Shin Hye dan Hongki di You're Beautiful ka? Yup dia juga bernama Go Min Yoo dan Jeremy. Pinter ya sutradaranya nyambung-nyambungin gitu.







After School - Dreams Again!
Seperti halnya Kara dan T-ara, girl band After School juga ga mau ketinggalan dengan girlband girlband lain. Mereka ngeluaran album dengan judul "The Shouts Of Red. United Korea, Repackage Album". Di dalamnya ada lagu dengan judul Dream Again!. Kayanya dari judulnya aku ngambil kesimpulan kalo mereka ingin bermimpi lagi agar Korea bisa mengulang sejarah seperti World Cup 2002 dimana korea bisa sampai masuk semi final. Bahkan kalau bisa menjadi juara world Cup tahun 2010. Amin......... Di lirik lagunya juga ada kalimat "after school is support you". Tenang aja, ga cuma after school kok yang support, kita semua support biar korea bisa menang, bener ga?


[lyric] After School – Dreams Again !

eoneusae eoneusae itgo isseonne
eoril jeok neoui kkum saenggakhaebwa
yeogi seoseo boyeojwo

jasin itge dangdanghage
geunyang neoui himeul boyeojwo
moksoriga taeyangarae
here we come! can we show

you`re way you`re way you`re way you`re way
ije sijagil ppunya
you`re way you`re way you`re way you`re way
sesangeul hyanghae

nan hamkke dallyeogal geoya (ije sijagil ppunya)
o baro jigeum sijakhae oh wow wow yeah yeah

eoneusae neowanan itgo isseonne
seoroga seororeul hangsang kkeutkkaji dallige mandeungeol

ireoseo deo ttwieoboja neomeojyeodo sanggwaneobseo
dasi neon kkeutkkaji himeul naebwa here we come! can we show?

you`re way you`re way you`re way you`re way
i jen niga sijakhae

you`re way you`re way you`re way you`re way
neoui mirael hyanghae (sesangeul hyanghaeseo?)

ra rarara rara rara
neowa hamkke hal geoya

oh you will always be the one
oh wow wow yeah yeah

rap) haneullopi ttwieo ollabwayo
keu gehanbeon sorijilleobwayo
jaemisseotdeon gieok kkeonaebogo
dasihanbeon himeul naeeobwayo
jeotmeokdeon himkkaji dahaeseo
na dangsineul eungwonhalkkeyo
after school is support u
daehanminguk

ra rarara ral rara
oh wow wow yeah
oh wow wow yeah

nan hamkke dallyeogal geoya (neoui gireul boyeojwo)
oh baro jigeum sijakhae

oh wow wow yeah run


credit : romanization.wordpress.com


Bigbang & Trans Fixion feat Kim Yuna - The Shouts Of Reds Pt.2

Lagu yang satu ini juga terasa banget suasana world cupnya, Soalnya nyanyinya rame-rame jadi kesannya mereka lagi nyanyi bareng-bareng di stadion sambil nonton bola, apalagi kim yuna juga nyanyi di lagu ini. Tau kan siapa Kim Yuna? Dia itu salah satu atlit yang terkenal di korea. Suaranya bagus lho.

Download Big Bang – The Shouts Of Reds Pt.2 (Ft. Kim Yuna)


[lyric] Big Bang – The Shouts Of Reds Pt.2 (Ft. Kim Yuna)

Oh dae han min guk seungri ae ham seong
Oh dae han min guk oh oh oh oh oh
Oh dae han min guk seungri ae ham seong
Oh dae han min guk oh oh oh oh oh

[GD]
R. O. K. Baby
I jae gidari meun kkeu chida sae ppal ga kae mul deurija
Guji uri apeul maga bo gaet damyeon you’re goin’ down
We are dae han min guk Let’s go together
Sori no pyeo Bang ! Bang ! Baro ji geum shout now

[TOP]
Ok, bul kkae mul deun geo saen mulgyeol wiro
Ju meo geul kkwak jigo jeo nopeun haneul wiro
Jeonsa deu rae gabjin ddam ddam
Tae geuk gi wi ae shout shout

[YB]
Jeo pureun haneul cheo reom kkeu chi eob neun i do jeoneul wi hae
Modu ae yeong won han kkumi hana dwae i reo jil su itgae

[YUNA]
Uriga won han damyeon mu eoshi deuni gyeo nael su isseo
Du ryeo umeul ddeol cheo naego bu dicheo bwa ji geum ireo seo

Oh dae han min guk seungri ae ham seong
Oh dae han min guk oh oh oh oh oh
Oh dae han min guk seungri ae ham seong
Oh dae han min guk oh oh oh oh oh

[GD]
Sae sang i neol deu reul su itgae sori jilleo
Uriga Red killer modu da gireul bikyeo
Seungri ae fire balkkae jipyeo
Bulgeun soldier, Man I told ya
Cock and load, aim and shoot
We never miss miss, you better kiss this

[VI]
Jichil jul mo reu neun yeol jeong eu ro
Bulta neun tuji ro seungri reul wi ha yeo

[TOP]
Dae han min guk urin R. O. K
Jeol dae meom chu jima gae sokae

[DS]
Ddeu geo un taeyang cheoreom bul ta o reu neun hi mang eul wi hae
Modu ae yeong won han kkumi hana dwae ireo jil su itgae

[YUNA]
Uriga won han damyeon mu eoshi deuni gyeo nael su isseo
Han beon du beon ddo neo meo jeo do kkumeul hyangae dashi ireo seo

Oh dae han min guk seungri ae ham seong
Oh dae han min guk oh oh oh oh oh
Oh dae han min guk seungri ae ham seong
Oh dae han min guk oh oh oh oh oh

[TF]
Seungri reul wi hae ssa weo ra Korea
Deo isang pae bae raneun ma reun eob da
Seungri reul wi hae ssa weo ra Korea
The Shouts of Reds

Oh dae han min guk seungri ae ham seong
Oh dae han min guk oh oh oh oh oh
Oh dae han min guk seungri ae ham seong
Oh dae han min guk oh oh oh oh oh

Shout, We Are One



source : nautiljon


Lee Seung Gi & Kim Yuna - Smile Boy (Rock ver)

Sepertinya Kim Yuna ga puas berduet ma Bigbang n Trans Fixion, dia juga menggandeng penyanyi solo Lee Seung Gi. Tapi jadinya bagus kok, seperti yang aku bilang tadi, suara Kim Yuna bagus, jadi cocok aja di gabungin ma suara Lee Seung Gi yang emang bagus banget. Tapi kalau didengerin, lagu ini paling beda diantara lagu world cup yang lain. Menurutku sih lagu ini lebih cocok jadi OST drama. Lagunya ga slow tapi kalau dibandingin ma yang lain masih kurang semangatnya. Tapi ga papa, masih tetep bagus kok lagunya.



Smile Boy

Happy! in your smile!
deo keuge useobwa
Naneun beobeul ijeun geotppunya
nalgaereul pyeogo gaseumeul pyeogo himkkeot nara-ollabwa
Naega itjjana
yeongweoni hamkkehal
naege kkumi itjjana
Himeul naebwa yonggil naebwa
neoramyeon hal su isseo
I biga neol jeotkke mandeulmyeon
haega doe-eo neol gamssalge
Eodumi neoreul garindamyeon
dari doe-eo bichulge
Sesangi tteutttaero jal doeji anaseo
jakkuman jujeo-anko shipeul ttae geureol ttae
Happy! in your smile!
deo keuge useobwa
Naneun beobeul ijeun geotppunya
nalgaereul pyeogo gaseumeul pyeogo himkkeot nara-ollabwa
Naega itjjana
yeongweoni hamkkehal
naege kkumi itjjana
Himeul naebwa yonggil naebwa
neoramyeon hal su isseo

Happy! in your smile!
deo keuge useobwa
Naneun beobeul ijeun geotppunya
nalgaereul pyeogo gaseumeul pyeogo himkkeot nara-ollabwa
Naega itjjana
yeongweoni hamkkehal
naege kkumi itjjana
Himeul naebwa yonggil naebwa
neoramyeon hal su isseo
Neo-ege julge
haengbokan sarangeul
areumda-un insaengeul
Nunbushige binnal geoya
what a wonderful your

4minute, BEG, Psy, Kim Jang Hoon - Once Again, Daehanminguk
Ini dia lagu yang paling aku suka diantara lagu world cup yang lain. Judulnya Once Again, Daehanminguk. Ada dua versi. Yang pertama versi cowok yang dinyanyiin ma Kim Jang Hoon dan Psy, dan versi kedua yaitu versi cewek yang dinyanyiin ma 4minute and BEG. Dua-duanya sama enak. walaupun durasi lagunya ga sampe 2 minute tapi enak didenger. Trus ada teriakan-teriakan "DAEHANMINGUK" jadi serasa lagi nonton bola beneran. Bagus deh.


[lyric] Once Again, Korea

dae han min guk

hanguk dasi han beon ireona
hanguk gijeogi tto ireona
hanguk dasi han beon ttwieobwa
hanguk dasi tto dasi han beon

mogi teojyeora oechyeo urin jeoldae anjichyeo
sinna himna taegeukgi hwinallimyeo
ageuro (ageuro) kkangeuro (kkangeuro)
handamyeon handa hanguksaram ippal kkwak mureo

jjaejjaehage guljimalgo gaseumeul jjwakpyeora… dasi han beon
dae han min guk

hanguk dasi han beon ireona
hanguk gijeogi tto ireona
hanguk dasi han beon ttwieobwa
hanguk dasi tto dasi han beon

hanguk dasi han beon ireona
hanguk gijeogi tto ireona
hanguk dasi han beon ttwieobwa
hanguk dasi tto dasi han beon

hanguk dasi han beon ireona
hanguk gijeogi tto ireona
hanguk dasi han beon ttwieobwa
hanguk dasi tto dasi han beon

han gug~
dae han min gug



White Lie - Lee Seung Gi


Artist :
Lee Seung Gi 
Song :
착한 거짓말 White Lie    
왜...가니 Why... Are You Leaving
Album : 
이별 이야기 Story Of Separation
Released: 
August 16, 2007

Starring :
Lee Seung Gi
Jung  Woo
Min Ji Hye


Aku mau ngebahas MV ini karena ini adalah salah satu MV favoriteku. Semua lagu dan MVnya Lee Seung Gi aku suka semua tapi MV White Lie ini yang menjadi most favoriteku di antara MV Lee Seung Gi lain. Selain itu, suka banget ma suaranya Lee Seung Gi yang bagus banget dan bener2 menghayati nih lagu. Klo di liat dari liriknya, nih lagu menyentuh banget deh, tiap liat nih MV sambil baca tranlate liriknya pasti berlinang deh langsung, hehehe.. (emang dasar aja aku yg cengeng...)

MV ini berlatar belakang korea jaman dulu saat masih di jajah oleh Jepang. Ceritanya tentang cinta segitiga diantara dua sahabat, yaitu Jung wook dan Joon Gyu. Kedua sahabat itu menyukai wanita yg sama yaitu Soon Ae.

Cerita berawal ketika Joon Gyu menyambut sahabatnya Jung Wook yang baru pulang setelah menyelesaikan studinya. Mereka berdua merayakan reunian mereka di sebuah tempat yang ada para wanitanya (klo di jepang disebut geisha). Di tempat itu Jung Wook bertemu dengan cinta pertamanya, Soon Ae, yang kini telah dekat dengan Joon Gyu sahabatnya.

Setelah mengetahui kedekatan Soon Ae dan Joon Gyu iapun hanya bisa mengalah dan membiarkan sahabatnya itu bahagia. Tapi siapa sangka ternyata Soon Ae belum melupakan Jung Wook, ia masih menyimpan kancing baju Jung Wook sebagai tanda perpisahan Soon Ae dan Jung Wook dulu sebelum Jung Wook pergi untuk belajar.

Cinta antara Jung Wook dan Soon Ae pun kembali bersemi, Joon Gyu yang mengetahui hal itu pun cemburu dan mulai berkhianat pada Jung Wook. Rencana untuk menangkap salah seorang pejabat Jepang pun gagal karena Joon Gyu telah membocorkannya pada pihak lawan. Alhasil, Jung Wook ditangkap oleh tentara jepang dan disiksa.

Soon Ae yang mengetahui bahwa Jung Wook telah ditangkap memutuskan untuk menyerahkan hidupnya pada Joon Gyu agar Jung Wook dapat dibebaskan. Setelah Jung Wook bebas, Soon Ae malah memutuskan untuk bunuh diri.

Akhirnya Jung Wook memutuskan untuk balas dendam, ia pun lalu menghampiri markas tentara Jepang dan melakukan penyerangan seorang diri. Jung Wook pun tertembak. Melihat hal itu Joon Gyu tidak tinggal diam, ia pun ikut menyerang tentara Jepang, namun ia pun tertembak. The End.

Endingnya semua mati. Mungkin kalo diceritain seperti ini kesannya klise banget. Tapi klo kalian nonton sendiri ini MV sedih banget, apalagi pas adegan terakhir. Sedih banget. Pas di saat mereka berdua lagi sekarat di kasih liat flash backnya saat kedua sahabat itu tertawa bersama. Di endingnya juga diceritain Love story nya Joon Gyu yang sebenernya dia juga udah dari dulu menyukai Soon Ae. Bahkan sebelum Jung Wook mengenal Soon Ae. Jadi di MV ini menurutku ga ada tokoh antagonisnya.

Ini aku kasih lirik lagu White Lie sekaligus translate english dan bahasa indonesianya (yg indonya aku sendiri yg traslate jadi maaf klo ada yg salah). Liriknya bagus banget deh. Tentang seorang pria yang ninggalin ceweknya karena dia ngerasa ga pantes untuk tuh cewek. Klo liriknya Why are you leaving kebalikannya. Tentang cewek yang ditinggalin ma cowoknya. Bagus deh...

bagi yang mau download ini linknya





YOUTUBE :


Chakangeojinmal (White Lie)

Gabeoryeo neoran saram jikyeoweo
jebal ulji malgo geunyang tteonaga

Neoreul saranghaetttan mal modu geojinmariya
jigeum garal ttae geunyang ga

Nan nega aldeon joheun sarami anya
bojalgeoseomneun hanshimhan geureon saramiya

Ije neoreul tto dashi ullil suneun eopjjana
na ttaemune jebal ulji jom ma

Jeongmal mi-anhaeyo na gateun saram saranghaeseo
mani himdeureotjjana mweo hana jalhae jun geo eopjjana

Ige na-eyo sarang hana jikijido motago
geudael tteonabonaeyo

Charari shilkeot yogirado hae jebal
jigeumkkeot neoreul gosaengman shikin namjanikka

Neo-ui gajogegedo tteottteotage boyeojul
meotjjin saram mannagireul barae

Jeongmal mi-anhaeyo na gateun saram saranghaeseo
mani himdeureotjjana na ttaemune mani ureotjjana

Ige na-eyo sarang hana jikijido motago
geudael tteonabonaeyo

Gomaweoyo i monnan nal saranghaejweoseo
geudae saranghamyeonseo jedaero salgo shipeosseunikka

Saranghaesseoyo budi joheun saram manna nal itkko
haengbokage sarajweo


White Lie Translated

Go, leave me
I'v become tired of you
please don't bother crying
and just leave me

when i told you i loved you
it was nothing but all lies
just leave when i tell you to go
i'm not the warm and good person you thought
u knew
i'm nothing but a worhless and pathetic guy

you know that i have no right
to make you shed taers again
don't let your self cry because of me
i'm truly sorry
that you had to love someone like me
i know that it's been hard in you
that i never did anything for you

this is who i am
a man who cannot even protect his one love
and can only send you off
please just curse at me and tear me down instead
i've done nothing
but give you pain and much suffering
next time, let your family meet someone you can be proud of, a worthy guy
that is all i hope for

and so thank you
far loving someone as worthless as me
couse as i was loving you
i finally wanted to live out my life
yes, i did love you
meet a good man please
and leave me far behind
so that you can live happilly


ini translate indonya

Pergi, tinggalkan aku
Aku sudah lelah karenamu
kumohon jangan menangis
dan tinggalkan saja aku

ketika aku mengatakan padamu bahwa aku mencintaimu
itu tak berarti apapun melainkan kebohongan belaka
pergilah ketika aku memintamu untuk pergi
aku bukanlah orang yang hangat dan baik seperti yang kau pikir
kau tahu, aku bukanlah siapa-siapa kecuali orang yang tak berguna dan pecundang

kau tahu bahwa aku tidak punya hak untuk membuatmu meneteskan air mata lagi
jangan biarkan dirimu menangis kerenaku
aku sangat menyesal jika kamu harus mencintai orang sepertiku
aku tahu, itu berat untukmu
karena aku tidak pernah melakukan apapun untukmu

inilah aku
seorang pria yang tidak bisa melindungi orang yang ia cintai
dan hanya dapat membiarkanmu pergi

kumohon, kutuklah aku dan buang aku dari dalam hatimu
aku tak bisa melakukan apapun kecuali memberimu banyak luka dan penderitaan
Suatu saat, biarkan keluargamu bertemu seseorang yang dapat membuatmu bangga, seorang yang baik
itulah harapanku

dan terima kasih banyak
karena sudah begitu mencintai seseorang yang tidak berguna seperti aku
karena semenjak aku mencintaimu akhirnya kutemukan tujuan hidupku
ya, aku memang mencintaimu
kumohon temukan pria baik
dan lupakan aku
jadi, kau dapat hidup dengan bahagia



Wae... Gani

Gani gi-eo-i yeogikkajiga uri-egen dani
eotteoke ma-eumi byeonhani geutorok mideonneunde
uni ne mamdo he-eojigiga mi-anhaeseo uni
eojjeomyeon swipkkedo heomuni geuraedo saranginde
neoneun moreujana sarangdo uiriya himdeureodo jikyeoyaji
wae da muneotteuryeo wae da buseotteuryeo han sungane
eotteoke neol jiweo eotteoke ijeo hamkke han nari eolmande
ireoke byeonhal geol doraseol geol saranghanda wae geuraesseo
mweol ara nega mweol ara sarangeul apeun nae mameul algona hae
geujeo neobakke eoptteon naneun ije eodiro gaya hae

Neomu akkapjjanni su-eopsshi manheun nal utkko uldeon shigandeuri
swipkke beoriji ma jebal geureojima gi-eokaejweo
eotteoke neol jiweo eotteoke ijeo hamkke han nari eolmande
ireoke byeonhal geol doraseol geol saranghanda wae geuraesseo
mweol ara nega mweol ara sarangeul apeun nae mameul algina hae
geujeo neobakke eoptteon naneun ije eodiro gaya hae
geurae itttorok haebolge itkko saragabolge
nega miweojineun geunalkkaji

Amu mal malgoga idaero ga haengbokara malhaji ma
mweol ara nega mweol ara nae mameul naega eotteoke haengbokani
ije sarangeul ilko nan modeun geol ireobeoryeonneunde
nunmulman namgin chae


Why... Are you leaving

Are you leaving, up to this point, is that all there is for us
How does your heart change, I trusted you so much
Are you crying, are you crying because your heart is sorry for breaking up
By chance does this easily pass over, it’s still love though
You don’t know, love is a duty too, even if it’s hard you must protect it
Why are you shattering everything, why are you doing away with everything in one moment
How can I erase you, how can I forget you, there are too many days spent together
I should have changed like this, I should have turned away, why did you say you loved me
What do you know, what do you know, do you even know my heart that’s hurting from love
Having only known you, where do I go now

Isn't it such a waste, those many days of laughter and tears
Don't throw me away so easily, please don't do that, remember

How can I erase you, how can I forget you, there are too many days spent together
I should have changed like this, I should have turned away, why did you say you loved me
What do you know, what do you know, do you even know my heart that’s hurting from love
Having only known you, where do I go now

Alright, I'll try to forget, I'll try to forget and live
Until the day I hate you

Don’t say a word and leave, leave like this, don’t tell me to be happy
What do you know, what do you know, how do I make my heart happy
I’ve forgotten love now and forgotten everything
Still, only tears are left


Shining Inheritance (Drama - 2009)

Directed by Jin Hyeok (진혁)
Screenplay by So Hyeon-kyeong (소현경)
•Drama
SBS | Airing dates : 2009/04/25~2009/07/26
28 episodes
Alternative title : "Brilliant Legacy"

Han Hyo-joo 한효주 As Ko Eun-seong (고은성)
Lee Seung-gi 이승기 As Seon Woo-hwan (선우환)
Moon Chae-won 문채원 As Yoo Seung-mi (유승미)
Bae Soo-bin 배수빈 As Park Joon-se (박준세)

Synopsis

Cerita diawali dengan tertukarnya tas milik Eun Seong dan Seon Woo Hwan di pesawat. Eun Seong ingin tas miliknya kembali karena di dalam tas Eun Seong ada hadiah ulang tahun yang ingin ia berikan pada ayahnya. Dan demi menukarkan kembali tas tersebut Eun Seong berusaha menghubungi sang pemilik tas yg kini ada di tangannya. Namun tak semudah yg ia bayangngkan. Hwan, sang pemilik tas tersebut, adalah cowok sombong dan egois yg selalu saja mempersulit keadaan. Karena Eon Seong terlalu sibuk mengurusi tasnya yang tertukar, ia pun tidak sempat melihat jenazah ayahnya yang meninggal dalam suatu kebakaran.

Setelah ayahnya meninggal, Eon Seong baru tahu kalau ayahnya ternyata mengalami kebangkrutan dan memiliki hutang dimana-mana. Eun Seong dan Eun Woo, adiknya yang autis, diusir dari rumah oleh ibu tirinya karena ibunya tak sanggup lagi merawat kedua anak tirinya itu.

Hidup Eun Seong sempat terlunta-lunta. Ia pun lalu kehilangan Eun Woo adiknya. Demi mencari adiknya, Eun Seong pun terus bertahan hidup dengan berjualan kue di pinggir jalan. Saat berjualan itulah ia bertemu dengan seorang nenek yang sama-sama menjual makanan dipinggir jalan. Eun Seong juga menolong nenek itu ketika ia pingsan dijalan. Karena kepalanya terbentur, nenek itu sempat hilang ingatan dan tinggal di rumah Eun Seong.

Ceritanya makin seru ketika Eun Seong tahu bahwa si nenek adalah orang yang sangat kaya sekaligus pemilik restoran yang sangat terkenal. Demi membalas budi, si nenek menyuruh Eun Seong tinggal di rumah mewah si nenek. Belakangan Eun Seong tahu bahwa Hwan, cowok nyebelin sang pemilik tas, adalah cucu si nenek.

Masalah semakin rumit ketika sang nenek memutuskan untuk memberikan seluruh warisannya pada Eun Seong yang tidak mempunyai hubungan darah sedikitpun. Tidak hanya itu, Hwan, Adiknya Hwan dan Ibunya Hwan harus bekerja keras jika masih ingin tinggal di rumah mewah milik sang nenek.

Mulai dari sinilah love storynya berkembang. Hwan, yang tadinya sangat benci pada Eun Seong yang merebut harta warisannya perlahan-lahan mulai melunak dan menyukai Eun Seong. Bukan itu saja. Hwan yang tadinya sombong, egois, keras kepala, galak, ga pernah senyum, perlahan-lahan berkat Eun Seong sifatnya pun berubah.

Dari segi cerita, serial yang satu ini cukup bagus. Tapi sebernya kalo boleh jujur aku agak kecewa sama nih film. Mungkin karena aku berharap terlalu tinggi sama film ini karena banyak banget yang bilang bagus, bahkan ada yang nonton berkali-kali. Aku kira bakal sebagus Sorry I love You atau Thank You, serial favoritku, tapi ternyata tetap belom bisa ngalahin 2 film itu.

Aku kecewa ma serial ini karena sebenernya film ini bukan typeku. Pertama, episodenya terlalu banyak, ini rekor episode terbanyak yg pernah aku tonton setelah sebelumnya Bittersweet Life yg 24 eps. Ceritanya terlalu berbelit-belit. Sebenernya menurutku bisa lebih simpel dan episodenya bisa lebih sedikit. Kedua, ada tokoh jahatnya. Aku ga suka nonton film yang ada tokoh jahatnya, apalagi itu tokoh ibu tiri kaya stairway to heaven. Sebel banget liatnya. Trus ketiga, karena Lee Seung Gi. Sebenernya alasan utama aku nonton film ini adalah karena Lee Seung Gi. Selama ini aku sering liat dia akting di MVnya dan denger lagu-lagunya dia. Makanya penasaran ma akting dia di drama series yg panjang ini. Menurutku aktingnya bagus tapi masih kurang. Ekspresi muka belom maksimal, masih keliatan datar. Tapi tetep aku suka banget ma Lee Seung Gi pas adegan dia nyanyi di karaoke, maen piano, sama maen gitar, aktingnya bagus disitu, hehehe...emang dasarnya penyanyi....

Sebenernya tokoh kesukaanku di film ini justru bukan si tokoh utama. Aku paling suka ma karakternya Ibu n Adiknya Hwan. Lucu banget mereka. Aktingnya bagus jadi karakternya tuh dapet banget.

Itu semua hanya pendapat pribadiku lho. Dari keseluruhan aku kasih nilai 75 deh. Bagus kan? Film ini pada dasarnya cukup bagus kok (hehehe....takut ditimpukin ma penggemar Shining Inheritance...) Aku paling suka tema family nya pada film ini. Bagus. Cukup mengharukan. Belom lagi banyak makna yang bisa diambil yaitu hidup itu harus selalu berusaha dan bekerja keras jika ingin mendapatkan hasil yang diharapkan. Bagi yang penasaran ma Love Storynya Eun Seong dan Hwan, mendingan cepet nonton deh. Love storynya juga ga kalah seru.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TransLate :D

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google