Minggu, 01 Januari 2012

Sekilas Tentang Geisha




Geisha Band berdiri pada akhir Desember 2003. Band ini telah meraih beragam prestash musik di kota asalnya Pekanbaru. Kesuksesan luar biasa dicapai band yang terdiri dari Momo[vocal],Roby[guitar]leader,Aan[drum], Amek[keyboard] dan Bernard[bass]ini, saat menjadi finalis A Mild Live Wanted 2007.

Awalnya band ini bernama Jingga. Personel Jingga waktu itu terdiri dari Febri[drum]leader,Momo[vocal],Roby[guitar],Aan[guitar], Amek[keyboard], dan Bernard[bass]. Hits lagu indie yang pernah mereka keluarkan diantaranya, Hey_ya(untuk selamanya), Sya La La, Cintaku Hilang. Lagu Untuk Selamanya adalah lagu yang telah dirilis ulang untuk kompilasi A Mild Live Wanted 2007 bersama dengan D'Masiv. musikji.net

Lagu-lagu Geisha Band merupakan karya-karya musik yang mengisahkan sisi kehidupan yang banyak terjadi di sekitar kita. Geisha sendiri terjun dialiran art rock progressive, karena dalam penciptaan lagu, Geisha Band memadukan berbagai unsur-unsur yang berbeda, sehingga menjadi sebuah ciri khas dari Geisha dengan hentakan musik rock dan alunan beat yang cukup kencang.

Tahun 2009, Geisha akhirnya mendapat kontrak dengan Musica Studios untuk album perdana yang bertitelkan Anugerah Terindah. Mereka pun mengandalkan lagu yang berjudul "Jujurlah Padaku". (emjhie)


Kenapa Geisha Terkenal?
Sebelumnya Geisha bukanlah apa-apa saat mengawali karir di atas panggung musik, Momo Cs sempat hanya dibayar dengan nasi bungkus dan es teh manis. “Kita pernah dibayar pakai nasi sama es teh manis doang, dibayar pakai beras juga pernah.
Tahun 2009, Geisha akhirnya mendapat kontrak dengan Musica Studios untuk album perdana yang bertitelkan Anugerah Terindah. Semenjak itu nama Geisha langsung populer dan banyak dinikmati pecinta musik di tanah air.
Kata-kata Mutiara Geisha
Tinggalkanlah kesenangan yang menghalangi pencapaian kecemerlangan hidup yang diidamkan. Dan berhati-hatilah, karena beberapa kesenangan adalah cara gembira menuju kegagalan.
71 % Daya Tarik Geisha
Para personil Geisha memang bisa dibilang mempunyai wajah yang sangat lumayan, hal ini yang membuat sebagian fans sangat mengaguminya.
79 % Kesuksesan Geisha
Kesuksesan yang dimiliki Geisha memang tidak sepopuler band-band lain, tapi terlihat jelas karier mereka semakin hari semakin naik, mereka juga sempat membintangi salah satu produk Hp di tanah air.
Diskografi Geisha
Anugerah Terindah (2009)
Meraih Bintang (2011)
Iklan Geisha
Nexian (2010)
Momo Geisha Kesepian
Momo dikenal sebagai vokalis sebuah grup band yang kini lagu-lagunya banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Band Geisha adalah nama band yang mengantar nama Momo dikenal masyarakat luas. Lalu mengapa Momo Geisha kesepian?
Kurangnya ruang untuk mengekspresikan diri atau ingin meluapkan ide baru terkadang menjadi alasan para penyanyi atau musisi untuk bersolo karir. Namun tidak bagi vokalis Geisha, Momo. Meski entah suatu saat dia ingin atau tidak bersolo, namun di benaknya saat ini belum terpikirkan sama sekali.
“Kalau solo, saya enggak kepikiran. Saya enggak mau bilang enggak mau tapi emang belum kepikiran aja,” ujarnya saat dijumpai disela pembuatan video klip Remuk Jantungku di Bintaro Permai, Jakarta Selatan.
Sebagai satu-satunya cewek di dalam band, Momo terkadang merasa kesepian karena tak ada teman ngobrol atau curhat antara wanita.
“Kadang kesepian kalau enggak ada teman cewek. Kalau diajak cerita ya enggak ada,” paparnya.
Jika memungkinkan, apakah ada rencana untuk menambah personil cewek? “Enggak ada pembicaraan ke arah sana sama anak-anak, ” tukasnya singkat.
Kriteria Pacar Momo Geisha
Artis cantik yang merupakan vokalis group band Geisha, Momo mengungkapkan bahwa dirinya masih single alias belum punya pacar. Lalu bagaimana dengan tipe cowo yang selama ini jadi kriteria Momo ? Momo sedikit berbicara tentang kriteria lelaki yang menjdi idamanya saat ia berada di Medan, ketika ia sedang jumpa fans dan jumpa pers disana.
Ratusan anak muda penggemar grup Band Geisha langsung histeris saat vokalis Geisha Momo dan personel lainnya tiba di lokasi jumpa pers di Mega Trade Center (MTC) Manado. Kelelahan penggemar Geisha yang harus menunggu dua jam, sirna seketika.
“Maaf perjalanan kami panjang dan sangat lelah jadi baru sampai Manado,” kata Momo vokalis Geisha dari atas panggung MTC.
Kemarin, kedatangan Geisha tertunda karena pesawat yang mereka tumpangi dari Jakarta mengalami delay.Mengenakan t-shirt warna putih dengan corak seperti tulisan koran, Momo pun menjawab beberapa pertanyaan dari wartawan dan fans.
“Momo belum punya pacar, masih singel,” katanya menjawab pertanyaan wartawan.
Lantas, tertarik nggak sama cowok Manado? “Tergantung Tuhan kasih yang mana. Cowok Manado? Gak tau yah, belum ada yang kenalan sih,” jawabnya.
Lebih lanjut Momo menjelaskan sebenarnya Ia tidak punya kriteria khusus dalam mencari pacar.
“Yang penting dia (pacar) rendah hati,” kata Momo lalu tertawa.
Selain tentang pacar, Momo bicara banyak tentang kuliner Manado dan Taman Nasional Laut Bunaken.
“Saya kalau ke Manado pasti hati-hati dengan sambelnya. Soalnya pedesnya beda! Nah, kalau ke Manado kami selalu pasti sempat-sempatin ke Bunaken tetapi kali ini mungkin tidak sempat,” kata dibenarkan personel lainnya Roby (gitar), Aan (drum), Amek (kerboard), dan Bernard (bass).
Roby yang disebut-sebut sebagai personel Geisha yang paling ganteng pun menceritakan kesannya yang tak terlupakan waktu snorkling di Bunaken. “Paling berkesan selama 4 kali ke Manado waktu snorkling dan foto-foto di bawah laut Bunaken,” ujarnya.
Adapun para fans band Geisha yang didominasi para anak muda rela berdiri karena tempat duduk yang disiapkan tidak mencukupi. Fanatik Geisha yang tergabung dalam komunitas bernama ‘My Geisha’ pun memberikan bingkisan berupa ornamen Tarsius dari batang kelapa khas Manado Sulawesi Utara (Sulut).
Selain My Geisha hadir juga banyak anak-anak muda lainnya bahkan ada yang masih memakai seragam sekolah.
“Hanya datang dengan teman-teman karena suka lagu-lagu Geisha yang sedang top sekarang,” ungkap Jennifer SMAN 1 Manado.
Mitha pelajar dari Kota Bitung mengaku khusus datang ke Manado untuk mengikuti meet and greet dengan Geisha di MTC.
Saat acara ‘meet and greet Geisha di MTC’ pihak menejemen Mega Trade Center (MTC) Manado membagikan beberapa tiket gratis untuk menonton konser band Geisha di Corner Club.
James Robert Corporate Communication and PR MTC kepada Tribun Manado menuturkan memang setiap meet and greet pihaknya akan memanjakan konsumen yang beruntung dengan memberikan tiket konser secara gratis. “Memang kami membagikan tiket konser gratis untuk menonton langsung aksi panggung band tersebut,” kata James.
Ditambahkan Adprom Manager, Ricky Lumintang bahwa acara seperti ini akan terus berlangsung khusus untuk memanjakan pengunjung setiap MTC. “Rencananya setelah Geisha akan ada banyak lagi artis kami hadirkan untuk acara seperti ini,” kata Lumintang.
“Meraih Bintang” Global Album Launch: Geisha Toreh Sejarah
Band asal Pekanbaru berisikan Momo -vokal, Robby -gitar, Nard -bass, Aan -drum dan Dhan -keyboard ini telah merilis album keduanya Meraih Bintang dengan spektakuler.
Tak hanya sekedar menggelar konser biasa, bertempat di PPHUI, Kuningan, band yang telah malang melintang di dunia musik sejak tahun 2003 ini menghibur para penggemar dan rekan media dengan suguhan konser yang teatrikal. Tak heran, untuk pagelaran ini, GEISHA memang bekerjasama dengan tim produksi yang juga menangani produksi drama musikal Laskar Pelangi.
Bersetting di ruang tunggu sebuah bandara persis seperti yang tergambar di sampul album “Meraih Bintang”, para personil beraksi seperti seolah-olah sedang menunggu waktu boarding dengan belatar suara keriuhan di sebuah bandara.”Selalu Salah” pun mengalun dengan prima sebagai pembuka konser. Selesai lagu pertama lampu panggung menggelap, ketika lagu kedua mengalun latar panggung pun sudah berubah menjadi 3 buah backwall warna merah.Setelah empat kali berganti latar dan lebih dari 10 lagu dibawakan, konser launching album GEISHA “Meraih Bintang” ditutup dengan lagu single perdana dalam debut albumnya “Jika Cinta Dia”.
Di tengah konser, Momo dan Roby membacakan beberapa tweet yang masuk ke akun twitter @musikkamu. Yang menarik, konser yang berlangsung selama kurang lebih satu jam ini bisa dinikmati oleh MyGeisha yang tidak bisa hadir, melalui live streaming di www.musikkamu.com. Tak hanya di Indonesia, live streaming ini juga disaksikan MyGeisha diseluruh dunia terutama di empat negara, yaitu Hongkong, Malaysia, Taiwan dan Australia. Live streaming perilisan sebuah album ini merupakan yang pertama kali di Indonesia. Satu sejarah untuk musik Indonesia yang cukup membanggakan, bukan?
Sebelumnya, Geisha telah menggelar jumpa pers yang diteruskan dengan acara syukuran atas album barunya. Di tengah acara, mereka dikejutkan dengan perolehan sebuah Multi Platinum RBT Award atas 10juta lebih aktifasi RBT di album debutnya, Anugerah Terindah.
Semoga kisah bahagia ini akan terus bertambah seiring perjalanan Geisha untuk meraih bintang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

TransLate :D

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google